Jasa Sertifikasi ISO 45001 – WA 0858 0338 2522

Jasa Sertifikasi ISO 45001 – Manfaat ISO 45001 tidak ada habisnya bila diimplementasikan dengan benar. Standar ini mensyaratkan bahwa risiko kesehatan dan keselamatan kerja harus ditangani dan dikendalikan. ISO 45001 juga mengambil pendekatan berbasis risiko sebagai dasar sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja itu sendiri, untuk memastikan bahwa sistem manajemennya efektif dan terus ditingkatkan secara kontinu untuk memenuhi “konteks” organisasi yang selalu berubah. Selain itu, standar ini juga memastikan kepatuhan terhadap undang-undang saat ini di seluruh dunia. Dengan semua tindakan ini dikombinasikan akan terbangun reputasi organisasi sebagai “tempat aman untuk bekerja”, membawa sejumlah manfaat, mulai dari mengurangi biaya asuransi hingga meningkatkan moral karyawan – tentu saja semuanya seiring dengan terus membantu memenuhi target strategis Anda.

Sertifikasi ISO 45001

ISO 45001 dimaksudkan untuk diterapkan pada organisasi manapun tanpa memperhatikan ukuran, jenis dan sifatnya. Semua persyaratannya dimaksudkan untuk diintegrasikan ke dalam proses manajemen organisasi sendiri.

ISO 45001 memungkinkan sebuah organisasi, untuk dapat menerapkan Sistem K3 nya selaras dengan peraturan dan persyaratan Undang undang atau peraturan lain yang berlaku di Negara tersebut. Sehingga ini mempermudah organisasi dalam memonitor segala peraturan yang wajib mereka patuhi.

ISO 45001 tidak menyebutkan kriteria khusus untuk kinerja K3, juga tidak menentukan rancangan sistem manajemen K3 dalam Organisasi. Sistem manajemen K3 organisasi harus spesifik untuk memenuhi kebutuhannya sendiri dalam mencegah cedera dan kesehatan yang buruk, oleh karena itu , usaha kecil dengan risiko rendah mungkin hanya perlu menerapkan sistem yang relatif sederhana, dan sebaliknya organisasi besar dengan tingkat risiko tinggi mungkin memerlukan sesuatu yang jauh lebih rumit. Sangat mungkin perbedaan penerapan SMK3 di dalam perusahaan berbeda beda, tergantung keefektifan penerapannya oleh organisasi.

ISO 45001 tidak secara khusus menangani masalah seperti keamanan produk, kerusakan properti atau dampak lingkungan, dan organisasi tidak diharuskan untuk mempertimbangkan masalah ini kecuali jika menimbulkan risiko bagi pekerjanya.

ISO 45001 tidak dimaksudkan sebagai dokumen yang mengikat secara hukum, ini adalah alat bagi manajemen secara sukarela oleh organisasi yang bertujuan untuk menghilangkan atau meminimalkan risiko bahaya.

Ada banyak perbedaan, tetapi perubahan utamanya adalah bahwa ISO 45001 berkonsentrasi pada interaksi antara organisasi dan lingkungan bisnisnya sementara OHSAS 18001 fokus pada pengelolaan bahaya kesehatan dan keselamatan kerja serta masalah internal lainnya. Kedua standar ini juga berbeda dalam banyak hal lain.

Silahkan Hubungi kami jika Anda membutuhkan Jasa Sertifikasi ISO melalui

WhatsApp

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Hubungi Kami

Klik nama untuk chat WA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *